Wabup Kobar Dorong Organisasi Keagamaan Meningkatkan Kualitas Hidup Beragama Dan Bermasyarakat

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Harlah NU ke-93 di Pangkalan Lada, Rabu (27/3/2019). (prokom kobar)

MMC Kobar - Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah menghadiri Kegiatan Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) ke-93 M. Selain ratusan warga yang berasal dari desa Kadipi Atas, peringatan yang dilaksanakan di lapangan desa Kadipi Atas Blok B pada Rabu (27/3/2019) ini juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur Muspika Kecamatan Pangkalan Lada.

Kegiatan diawali dengan penampilan kelompok Sholawat dari Fatayat NU dari beberapa ranting. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang disampaikan oleh Gus Muhammad Aly Yusuf dari Jakarta dan puncaknya Tausiyah dan Istighostah untuk bangsa dan negara yang dipimpin oleh Kyai Achmad Cholil Luthfi dari Kediri.

(Baca Juga : Dinas P3AP2KB Kobar Gelar Rakor Penilaian Evaluasi Kabupaten Layak Anak )

Dalam sambutannya Ahmadi Riansyah menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Ahmadi mengungkapkan kegiatan ini adalah bagian kontribusi dari kelompok masyarakat yaitu organisasi keagamaan di dalam upaya meningkatkan kualitas hidup beragama dan bermasyarakat.

Hal ini merupakan salah satu misi yang telah ditetapkan di masa pemerintahannya bersama Bupati Kobar Hj. Nurhidayah. Ahmadi melanjutkan, jika tantangan bangsa ini ke depan semakin besar, harapannya  seluruh elemen masyarakat bersama-sama pemerintah untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mari seluruh komponen yang ada dapat merapatkan barisan menangkis segala paham-paham radikal yang mampu mengikis persatuan khususnya di wilayah Kotawaringin Barat,” kata Ahmadi. (prokom kobar)