Validasi Data Objek Pajak PBB-P, Tim Bapenda Cek Ke Lapangan

Pengukuran Bangunan objek pajak atas nama Vincen Objek Pajak di Jalan Ahmad Wongso Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Senin (23/12).

MMC Kobar - Badan Pendapatan Daerah Kotawaringin Barat (Bapenda) (Kobar), kembali melaksanakan kegiatan pengecekan lapangan terhadap Pemutakhiran Data PBB-P2 atas nama Vincen, Yunita Fanny dan Ricky Wijaya di Jalan Ahmad Wongso Kelurahan Sidorejo, Senin (23/12).

Bapenda kali ini melakukan pengecekan lapangan yang bertujuan tidak lain untuk validasi data yang sesungguhnya sesuai dengan keadaan di lapangan. Hal ini bertujuan agar adanya fakta data yang sesuai dari ketetapan pajak yang diterbitkan oleh Bapenda Kobar, walaupun akhir tahun Bapenda terus lakukan optimalisasi Pajak.

(Baca Juga : Sosialisasi Dapodik, Kepala Disdikbud Kobar Imbau Sekolah Rajin Update Data Dapodik)

Setelah menerima permohonan pemutakhiran data oleh wajib pajak, Tim Bapenda Kobar langsung menuju tempat dimana objek Pajak berada dan melakukan pengecekan objek pajak tersebut.

“Tidak ada patah semangat buat kita optimalisasi pajak daerah kita, terlebih dalam pemutakhiran data yang saat ini kita lakukan, seusai arahan Kepala Badan terhadap laporan wajib pajak kita langsung turun kelapangan untuk memastikan data yang diberikan sesuai dengan yang kita lihat dilapangan. Banyak data yang masih belum sesuai dilapangan yang diberikan kepada kita, kita berharap semua wajib pajak khususnya PBB-P2 ataupun juga pajak daerah lainnya agar memberikan data yang sesuai dengan keadaan dilapangan, agar tidak ada kesalahan dalam memberikan ketetapan pajak daerahnya,” papar Agus Abdullah selaku Kepala Bidang Pendaftaran, Pendataan, Pengolahan Data dan Dokumentasi.

Bapenda kobar selalu melakukan pengecekan lapangan dengan adanya laporan wajib pajak, di akhir tahun juga terus dilakukan dalam pengoptimalisasi Pajak Daerah. Kedepan diharapkan untuk seluruh wajib pajak agar terus memperhatikan data SPPT yang selalu diberikan di tiap tahunnya melalui desa/kelurahan dan kecamatan di daerah tersebut. (bapenda kobar)