Upaya Wujudkan Kondisi Politik yang Harmonis, Polda Kalteng Adakan Kegiatan FGD Jelang Pemilu 2024

Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti duduk Bersama tamu undangan FGD di Balll Room Hotel Britz, Kamis (10/3).

MMC Kobar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menghadiri Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Mewujudkan Kondisi Politik yang Harmonis Menjelang Pelaksanaan Pemilu 2024 di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah” yang dilaksanakan oleh Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) di Ballroom Hotel Britz pada Kamis (10/3).

Hadir dalam kegiatan FGD tersebut antara lain Wakil Ketua II DPRD Kobar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, unsur Forkopimda, Kepala BNNK, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, perwakilan partai politik, perwakilan organisasi kemasyarakatan, BEM Universitas Antakusuma dan BEM STIKes Borneo Cendekia Medika.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Perpanjang Status Siaga Bencana Karhutla)

Kegiatan FGD yang diselenggarakan oleh Direktorat Intelkam Polda Kalteng ini bertujuan untuk menambah wawasan terhadap peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu serta kehidupan politik dan keamanan yang harmonis. Selain itu juga untuk mempererat ikatan tali silaturahmi agar terjalin hubungan yang harmonis antara Polda Kalteng dengan pihak-pihak terkait yang berperan serta dalam mensukseskan pemilu dan seluruh masyarakat kobar. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemitraan, kerja sama serta partisipasi aktif masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban umumnya di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah khususnya di kobar dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti mengimbau kepada masyarakat Kobar untuk menjaga kondisi keamanan menjelang hari pemilihan umum agar pesta demokrasi berjalan aman, damai dan sejuk. “Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat menjelang Pemilu 2024 masih dalam keradaan aman dan kondusif serta tidak ada gejolak di tengah masyarakat,” ujar Edie usai menghadiri acara.

Dalam Kegiatan FGD yang menjadi Narasumber yaitu Kabag Ops Polres Kobar, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kobar serta Dosen dari Universitas Antakusuma Pangkalan Bun. (humas kesbangpol)

(Foto Bersama) - Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti dengan Tamu Undangan FGD dan Unsur Forkopimda Kobar di Balll Room Hotel Britz, Kamis (10/3).