Upaya Pembinaan dan Pengawasan, Dishub Kobar Gelar Sosialisasi kepada Para Jukir

Kepala Dishub Kobar memberikan arahan kepada para jukir pada kegiatan sosialisasi perparkiran di kantor Dishub, Rabu (29/12).

MMC Kobar - Menjelang awal tahun 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (29/12) menggelar sosialisasi kepada para juru parkir (jukir) yang beroperasional di Jalan Pangeran Antasari, Pasar Dermaga Indrasari, dan Jalan H. Udan Said. Kegiatan sosialisasi kepada jukir tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dishub Kobar didampingi Kepala Bidang Prasarana digelar dikantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dermaga Indrasari.

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi menyampaikan bahwa sosialisasi kali ini sekaligus evaluasi kegiatan perparkiran terkait permasalahan dan kendala yang terjadi dilapangan selama tahun 2021.

(Baca Juga : Eratkan Silaturahmi di Tengah Pandemi Covid-19, Disdukcapil Kobar Ikuti Halalbihalal Virtual Disdukcapil se Nusantara)

"Dari keterangan yang disampaikan oleh para jukir tentunya akan menjadi catatan dan menjadi bahan evaluasi kedepannya untuk tahun 2022, mengingat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kobar salah satunya melalui retribusi parkir," ujar Amir Hadi.

Sosialisasi kepada para jukir tersebut dilakukan oleh Dishub Kobar sebagai upaya pemerintah dalam fungsi pembinaan, pengawasan dan pengendalian terhadap kegiatan perparkiran di Jalan Pangeran Antasari, Pasar Dermaga Indrasari, dan Jalan H.Udan Said.

"Untuk tahun 2022, diminta kepada para jukir untuk mengutamakan dan mengoptimalkan pelayanan terhadap jasa parkir yang diberikan kepada masyarakat. Tentunya tetap sesuai aturan dan menciptakan kenyamanan untuk masyarakat pengguna jasa parkir," imbuhnya.  (dishub kobar)