TRC BPBD Kobar Sigap Tangani Pohon Tumbang di Jalan Bhayangkara

Tim TRC BPBD Kobar melakukan pembersihan dan pemangkasan pohon tumbang di Jalan Bhayangkara Desa Pasir Panjang, Kamis (28/10) pagi.

MMC Kobar - Hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang yang terjadi pada hari Kamis (28/10/22) dini hari sekitar jam 04.00 WIB menyebabkan pohon yang berlokasi di Jalan Bhayangkara Desa Pasir Panjang tumbang. Hal ini menyebabkan terputusnya jaringan kabel PLN dan Telkom serta menghalangi akses jalan utama.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) yang standby di posko BPBD, menerima laporan dari masyarakat adanya pohon tumbang pada pukul 04.02 WIB, tim segera menyiapkan peralatan dan menuju ke lokasi kejadian. Tim tiba dilokasi dan melakukan pemangkasan/pembersihan pohon tumbang bersama dengan Petugas dari PLN dan Telkom serta relawan.

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Adakan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan )

Kepala Pelaksana BPBD Kobar, Syahruni pada kesempatan terpisah mengatakan, beberapa hari terakhir kondisi cuaca di Kobar sering terjadi angin kencang disertai hujan yang deras. Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati mengantisipasi kejadian bencana yang tidak terduga.

“Dan apabila terjadi kebencanaan yang memerlukan bantuan penanangnan BPBD silakan melaporkan ke pada kami,” ucap Syahruni.

Untuk melaporkan kejadian bencana, lanjutnya, masyarakat Kobar dapat segera menghubungi BPBD melalui media sosial seperti twitter, facebook serta instagram BPBDKOBAR atau dapat menghubungi kontak person whatsapp di nomor 081349032484 atau 085348427035. (bpbd kobar)