TP-PKK Kecamatann Arsel Gelar Senam Sehat Bersama

Ketua TP-PKK bersama dengan kader PKK dan ASN Kecamatan Arsel mengikuti senam sehat bersama di halaman kantor Kecamatan Arsel pada Jumat (24/07).

MMC Kobar - Pada hari Jumat (24/07) Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan Arut Selatan (Arsel) mengadakan kegiatan Senam Sehat Bersama yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Arsel. Kegiatan ini sesuai dengan salah satu program kerja kelompok kerja (Pokja) IV PKK yaitu mengelola Program Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin seetiap hari Jumat pagi dan sudah dilaksanakan selama empat kali berturut-turut pada tatanan normal baru mulai awal Juli ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

(Baca Juga : Optimalisasi PAD, Tim Yustisi Kobar Gelar Operasi Pemasangan Stiker Belum Melunasi Pajak Daerah)

Senam Sehat Bersama ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan gerakan masyarakat sehat (Germas) khususnya bagi kader PKK yang diikuti oleh kader TP-PKK dan ASN Kecamatan Arsel serta ASN dari kantor terdekat. Hidup Sehat dengan cara berolahraga dan senam agar tercipta pola hidup yang sehat, serta memperhatikan makanan yang di konsumsi dengan mengutamakan makanan yang baik untuk kesehatan.

Ketua TP-PKK Kecamatan Arsel, Sri Wahyuni Ramlan menyampaikan bahwa senam sehat bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk penjabaran program kerja PKK dalam rangka merencanakan dan meningkatkan kesehatan. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para kader PKK akan pentingnya hidup sehat dan juga dapat mempererat silaturahmi dengan kader PKK dan ASN Kecamatan.

“Senam Sehat Bersama dilaksanakan sesuai dengan program kerja PKK di bidang kesehatan. Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan pentingnya pola hidup sehat melalui olahraga dan konsumsi makanan sehat. Saya berharap melalui kegiatan ini ibu-ibu PKK dan para kader lebih memahami pentingnya hidup sehat serta dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan mempererat silaturahmi,” kata Sri Wahyuni Ramlan.

Selanjutnya setelah kegiatan senam sehat bersama ini dilanjutkan gotong royong penanaman tanaman obat keluarga (toga) di halaman kantor Kecamatan Arsel. (kec-arsel)