Bersihkan Puing Rumah Yang Ambruk, ASN Disperkim Kobar Gotong Royong Bersama Warga Desa

MMC Kobar - Pada Kamis (18/6), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas perkim) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Perumahan Rakyat mendapat laporan dari Kepala Desa Pasir Panjang Tamel O bahwa ada salah satu warganya bernama Ramli di RT 04 yang terjadi musibah rumah ambruk.

Dalam kesempatan kali ini, Hasyim Mualllim selaku Kepala Dinas Perkim membuat instruksi kepada seluruh ASN di lingkungan Dinas Perkim untuk melakukan kegiatan sosial pembongkaran dan pembersihan puing-puing bangunan yang ambruk tersebut.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Buka Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Bupati Cup XV)

Kepala Dinas Perkim melalui Kabid Perumahan Rakyat mengungkapkan pihaknya bersama ASN di lingkungan Dinas Perkim saling bahu-membahu untuk membersihkan puing-puing rumah milik Ramli yang ambruk akibat rumah yang tidak layak huni tersebut. Dimana dalam kegiatan sosial gotong-royong yang dilaksanakan pada Jum’at (26/6) ini dibantu oleh aparat desa serta warga setempat.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial kami terhadap korban yang rumahnya ambruk. Minimal dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban korban," ucap Kabid Perumahan Rakyat, Herto.

Pak Ramli, Pemilik rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh aparat desa, warga serta pihak Dinas Perkim yang telah peduli dan sudah membantunya dalam membersihkan puing-puing rumahnya yang ambruk.

Sementara itu, Sukardi selaku Kasi Pembangunan Perumahan menyampaikan bahwa warga tersebut akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar untuk membangun kembali rumah layak huni yang bersumber dari dana DAK Tahun Anggaran 2021.

“Kami berharap, kepada bapak Ramli untuk dapat bersabar dan secepatnya Pemerintah Daerah akan membangun rumahnya kembali,” tuturnya.

Gotong royong pun di tutup dengan acara makan bersama di salah satu rumah warga setempat. (disperkim_kobar)