TP PKK Kecamatan Pangkalan Banteng Serahkan Bantuan Tunai kepada Orang Tua Balita Kembar Siam

Ketua TP PKK Kecamatan Pangkalan Banteng beserta pengurus TP PKK Desa se-kecamatan Pangkalan Banteng bersama dengan Orang Tua Balita Kembar siam Abdullah dan Ibarahim, Rabu (11/11).

MMC Kobar - Rabu (11/11), Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pangkalan Banteng, Tri Anawati Edie Faganti beserta seluruh TP PKK desa se-kecamatan Pangkalan Banteng melakukan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan uang tunai kepada warga desa Sungai Kuning Kecamatan Pangkalan Banteng.

Bertempat di kediaman orang tua balita kembar siam, Ibu Istikharoh (30 Tahun) warga Desa Sungai Kuning RT 5 RW 1 Kecamatan Pangkalan Banteng yang memiliki anak balita kembar siam yang menginjak umur 11 bulan, Ketua TP PKK Kecamatan Pangkalan Banteng Tri Anawati Edie Faganti menyerahkan langsung uang tunai kepada orang tua balita disaksikan seluruh TP PKK Desa sekecamatan Pangkalan Banteng dan sejumlah perangkat desa Sungai Kuning.

(Baca Juga : Studi Banding Disdik Lamandau ke Disdikbud Kobar)

"Bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian kami selaku Tim Penggerak PKK kecamatan kepada Ibu Istikharoh warga desa sungai kuning yang memiliki anak kembar siam yang mengalami kesulitan pendaan untuk operasi pemisahan balita. Kami berinisiatif mengkoordinir pengumpulan bantuan dana dari warga melalui seluruh TP PKK di 17 desa agar dapat meringankan beban orang tua balita. Alhamdulilaah tidak kurang 1 bulan selama bulan Oktober ini sudah terkumpul dana Rp. 94.105.000, dan hari ini kami serahkan kepada orang tua balita", ungkap Tri Anawati.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Pangkalan Banteng dan seluruh Pemerintah desa serta masyarakat Kecamatan Pangkalan Banteng yang sudah memfasilitasi dan mendukung kegiatan Penggalangan dana ini. Selanjutnya tidak berhenti disini saja, kami tetap akan memantau perkembangan Balita Abdullah dan Ibrahim sampai proses pemisahan kedua balita sukses dilaksanakan, dan semoga dalam waktu dekat bisa dilaksanakan karena komunikasi dengan Tim Bedah RSUD Imanudin dan Dokter ahli dari Surabaya terus dilakukan,” imbuhnya.

Melalui perwakilan keluarga yaitu bapak Sunawi selaku kakek balita juga menyampaikan banyak terima kasih kepada kepada seluruh warga masyarakat Pangkalan Banteng pada umumnya dan kepada TP PKK Kecamatan Pangkalan Banteng pada khususnya atas keperduliannya membantu meringankan beban keluarganya, harapannya dana bantuan ini dapat membantu proses pemisahan cucunya yang mengalami kembar siam menjadi anak yang normal kembali seperti balita lainnya. (kec-pangkalan banteng)