TK Kemala Bhayangkari Ikuti Kegiatan Story Telling di DPK Kobar

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan kegiatan Story telling atas kunjungan dari TK Kemala Bhayangkari pada Rabu (19/2). Kegiatan story telling kali ini DPK Kobar mengundang narasumber dr. Noor Jumay Maya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 29 orang siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari disertai guru-guru pendamping. Kegiatan ini dipandu oleh Pustakawan Tuti Awaliyah,S.IP, Lina Diana, dan Kasi Layanan Zokhratus Safhidah, dan dibuka dengan senam pemanasan yaitu senam pinguin agar anak-anak bersemangat mengikuti kegiatan.

(Baca Juga : Kominfo dan SiberKreasi Sokong Film Soal Literasi Digital)

Kali ini Story telling dengan tema Tentang Cuci Tangan dan menjaga kebersihan serta kesehatan. Siswa siswi sangat antusias mendengar kan penjelasan dari dr. Noor Jumay Maya.

Dr. Noor jumay maya menjelaskan menjaga kesehatan adalah hal wajib yang dilakukan bagi setiap orang, tubuh yang sehat adalah harta paling berharga istilah tersebut memang relevan mengingat tubuh yang sehat akan mendukung setiap aktivitas sehari hari maka dari itu menjaga tubuh tetap sehat sangat lah penting salah satu cara sederhana dengan mencuci tangan.

“Cara mencuci tangan yang baik dan benar adalah langkah awal untuk kamu bisa menjaga tubuh tetap sehat budaya mencuci tangan harus diterapkan sejak dini agar terbiasa hingga dewasa,” tutur dr. Noor Jumay Maya.

dr. Noor Jumay Maya juga mempraktekan cara mencuci tangan yang benar menurut WHO kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari, yakni :

  1. Tuang cairan handrub pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar
  2. Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian
  3. Gosok sela-sela jari tangan hingga bersih
  4. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci
  5. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian
  6. Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

(dpk kobar)