Tinjau Pasar Indra Sari, Pj Bupati : Pasar Indra Sari Dipersiapkan Menjadi Pasar Sehat Berstandar SNI

Pj Bupati beserta jajaran sedang melakukan peninjauan di Pasar Indra Sari, Kamis (9/3/2023)

MMC Kobar – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah (Disperindagkop UKM) beserta Kepala Bidang Pengelolaan Pasar meninjau lapangan di Pasar Indrasari Pangkalan Bun, Kamis (09/03). Peninjauan ini bertujuan agar mempertahankan kebersihan lingkungan pasar yang ada di Kabupaten Kobar.

Dalam arahannya Pj Bupati Kobar Anang Dirjo mengungkapkan, Pasar Indra Sari akan dipersiapkan menjadi Pasar Sehat Berstandar SNI. Pj Bupati juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk memangkas pohon-pohon tinggi di sekitar pasar sehingga terlihat indah. 

(Baca Juga : Menkominfo Tekankan Tiga Aspek Menuju Kenormalan Baru)

“Dan persiapkan rencana pembangunan Pasar Indra Sari ini menjadi Pasar Sehat Berstandar SNI dengan bangunan bertingkat 2, fasilitas dan penataan yang bagus kedepannya,” kata Pj Bupati.

Anang Dirjo menambahkan agar OPD terkait seperti DLH, Dinas Perhubungan, Satpol PP untuk membantu Disperindagkop UKM dalam pengelolaan pasar yang rapi, tertib dan bersih di Pasar Indra Sari ini.

Sementara itu, Kadis Perindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini mengatakan, Pasar Indra Sari adalah satu-satunya pasar induk dengan luas 2 hektar dan beroperasi 24 Jam dengan jumlah pedagang 1000 orang lebih dengan berbagai jenis jualan di pasar tradisional ini.

“Disperindagkop UKM Kobar akan berkomitmen untuk meningkatakan pengelolaan Pasar Indra Sari yang baik demi terciptanya pasar yang rapi, tertib dan Bersih,” tutur Alfan.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Plt. Sekda Kotawaringin Barat, forkopimda, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkim, Kepala Satpol, Kepala BPBD, serta Kepala Dinsos. (disperindagkop ukm kobar)