Tinjau Embung Desa, OFI Temui Camat Pangkalan Banteng

Camat Pangkalan Banteng Mendampingi OFI dan Dinas PUPRR meninjau embung desa Sungai Pulau

MMC Kobar – Kamis (12/3) diruang kerjanya, Camat Pangkalan Banteng menerima rombongan Orang Utan Foundation Indonesia (OFI) Pangkalan Bun dan Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka meninjau keberadaan embung desa di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng.

Kunjungan Organisasi Nirlaba ini dalam rangka mendukung upaya pelestarian alam yang dilakukan oleh masyarakat Pangkalan Banteng dalam bentuk pembangunan Embung desa, dimana harapannya selain sebagai cadangan kebutuhan sumber daya air dimusim kemarau juga menunjang pendapatan asli desa serta perekonomian masyarakat di desa masing-masing.

(Baca Juga : Sebaran Hoaks Ganggu Stabilitas Ekonomi Nasional dan Minat Investasi)

Dukungan nyata yang akan dilakukan OFI kedepan yaitu dalam bentuk pemberian bantuan bibit ikan lokal seperti gabus, toman dan ikan lokal lainya serta bantuan penghijauan dalam bentuk bantuan bibit buah yang akan di tanam di sekitar embung desa

Pada kesempatan ini Camat Pangkalan Banteng, Edie Faganti menerangkan pihaknya sangat mendukung dan mendorong bagi pemerintah desa di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng untuk mengoptimalkan dan menggali potensi desa yang dipunyai masing masing khususnya embung desa.

“Dihimbau kepada masyarakat desa unutk mendukung dengan sepenuh hati dalam memelihara embung desa dengan cara tidak membuang sampah sembarangan serta tidak merusak ekosistem yang ada di sekitar embung desa,” kata Edie.

Pertemuan ditutup dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke embung desa yang berada di Desa Sungai Pulau dan Embung Desa di Desa Pangkalan Banteng Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kobar. (pangkalan-banteng)