Tingkatkan Sinergitas Pengembangan Pariwisata Pasca Pandemi, Dispar Jalin Silaturahmi dengan Pengurus PHRI Kobar

Silaturahmi Dispar Kobar dengan PHRI Kobar

MMC Kobar - Pemerintah pusat mulai melonggarkan aturan tentang protokol kesehatan seiring dengan menurunnya kasus covid-19 di Indonesia. Hal ini disambut gembira oleh para pelaku wisata termasuk yang ada di Kotawaringin Barat (Kobar). Setelah dua tahun lebih mengalami mati suri, akhirnya mereka diperbolehkan berkegiatan kembali.

Melihat fenomena tersebut pada Rabu (25/5) Dinas Pariwisata Kobar melalui bidang Kelembagaan dan SDM Pariwisata mengadakan silaturahmi dengan pihak Perhimpunan Hotel dan Rumah Makan Indonesia (PHRI) wilayah Kobar. Bertempat di Hotel Grand Kecubung, Dinas Pariwisata Kobar yang diwakili oleh bidang Kelembagaan dan SDM Pariwisata bertemu dengan Ketua PHRI Kobar, Setiawan Siemon dan Sekretaris PHRI Kobar Okto Bianto K.

(Baca Juga : Festival Mehampar Wadai Kembali Digelar)

Dalam kesempatan itu, Dispar dan PHRI Kobar melakukan pembahasan terkait kemungkinan kerjasama yang bisa dilakukan demi pengembangan pariwisata Kobar.

Setiawan Siemon mengatakan bahwa mereka akan secara konsisten akan mendukung pengembangan pariwisata Kobar. Mereka siap menerima dan melayani tamu, baik wisatawan maupun tamu kedinasan dan memberikan pelayanan terbaiknya.

Kepala Bidang Kelembagaan dan SDM Pariwisata, Febri Sri Hartini mengatakan Pemkab Kobar akan mendorong penyelenggaraan event-event nasional diselenggarakan di Kobar agar jumlah kunjungan tamu yang menginap di hotel juga meningkat.

“Dengan diselenggarakannya event nasional di Kobar merujuk kalender wisata yang disepakati, diharapkan tingkat occupancy hotel di Kobar juga bertambah,” ujar Febri.

Hasil dari silaturahmi ini didapatkan kesepakatan bahwa Dispar Kobar akan bersinergi dengan PHRI dan stakeholder pariwisata lainnya dalam pengembangan Pariwisata Kobar. Semoga pariwisata Kobar makin jaya dan semakin dikenal baik di nusantara maupun mancanegara.

Salam Sehat Salam Pariwisata. (dispar kobar)