Tingkatkan Pelayanan Khusus Pasien Lansia, RSSI Pangkalan Bun Resmikan Klinik Geriatri

Peresmian Klinik Geriatri Oleh Direktur RSUD Sultan Imanuddin yang dihadiri Wadir Umum dan Keuangan, Wadir Pelayanan serta Seluruh Jajanan Menejemen RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun di gedung Poliklinik, Selasa (2/8)

MMC Kobar – Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun terus meningkatkan pelayanan medis kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat. Kali ini, RSSI Pangkalan Bun menambah fasilitas pelayanan, yaitu penambahan Klinik Geriatri yang khusus melayani pasien lanjut usia (lansia).

Pembukaan Klinik Geriatri pada Selasa (2/8) di gedung Poliklinik RSSI Pangkalan Bun yang dihadiri oleh direktur, wakil direktur umum dan keuangan, wakil direktur pelayanan serta seluruh jajaran manajemen RSSI Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Kick Off SP Tahun 2020, Petugas BPS Kobar Lakukan Sensus Penduduk Mulai 1 September)

Direktur RSSI Pangkalan Bun, Fachruddin menyampaikan, Klinik Geriatri tidak hanya membantu mengatasi penyakit yang diderita, namun juga merencanakan perawatan yang tepat hingga bekerjasama dengan keluarga untuk mengelola kesehatan lansia secara keseluruhan.

"Para lansia yang berobat ke rumah sakit tidak perlu antri seperti pasien pada umumnya, mereka langsung terlayani secara khusus di Klinik Geriatri, sehingga para lansia bisa sesegera mungkin mendapatkan pelayanan tanpa harus menunggu lama karena banyaknya antrian,” tuturnya.

Fachruddin berharap, dengan adanya Klinik Geriatri ini pihaknya berharap pasien-pasien yang sudah lansia bisa terlayani dengan baik. “Sehingga untuk kedepanya kami akan terus berusaha meningkatan kualitas pelayanan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," imbuhnya. (rssi pbun)