Tingkatkan PAD, Bapenda Gelar Sosialisasi NJOP bagi Peserta Plasma Perkebunan di Kecamatan Kolam

Sosialisasi NJOP PBB-P2 di Kantor Koperasi Kompak Maju Bersama, Desa Riam Durian, Kecamatan Kotawaringin Lama, (Selasa (23/6).

MMC Kobar - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Sosialisasi Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) PBB-P2 Plasma Perkebunan Kelapa Sawit di Desa Riam Durian, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Selasa 23/6/2020...

Sosialisasi yang digelar di Kantor Koperasi Kompak Maju Bersama Desa Riam Durian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang memiliki Plasma Perkebunan Kelapa Sawit di Desa Riam Durian, Desa Suka Jaya, Desa Dawak dan Desa Kinjil. Dengan hal itu juga bagi masyarakat Desa Riam Durian, Desa Suka Jaya, Desa Dawak dan Desa Kinjil yang sudah mendapatkan SPPT PBB-P2 untuk segera membayar kewajibannya, dan bagi yang belum untuk segera mendaftarkan pajaknya.

(Baca Juga : Bahayakan Pengguna Jalan, Personil Damkar Kobar Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan Pasanah)

Pelaksanaan sosialisasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan physical distancing (menjaga jarak), mengingat Kabupaten Kobar saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Plasma sawit ini adalah salah satu potensi pajak daerah kita khususnya Kabupaten Kobar, atas permintaan pihak Koperasi Kompak Maju Bersama kita Bapenda Kobar lakukan sosialisasi ini kepada masyarakat Desa Riam Durian, Desa Suka Jaya, Desa Dawak dan Desa Kinjil, selain itu juga kita memberikan petunjuk kepada masyarakat agar melakukan pembayaran pajaknya apabila sudah terdaftar dan bagi yang belum kita juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mendaftarkan pajak daerahnya (PBB-P2),” ucap Molta Dena selaku Kepala Bapenda Kobar sekaligus pembicara dalam kegiatan ini.

Masyarakat sangat antusias dalam sosialisasi ini, walaupun dalam keadaan saat ini, dimana hampir seluruh wilayah Kabupaten Kobar terdampak Covid-19. Kedepan Bapenda Kobar terus melakukan sosialisasi tentang pajak daerah dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Dengan Pajak, Kobar Jaya. Orang Bijak, Taat Bayar Pajak. (bapenda kobar)