Tingkatkan Kualitas Kader KB, Dinas P3A-P2KB Kobar Gelar Pelatihan Penyuluh KB Di Kecamatan Arsel

MMC Kobar - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinas P3A-P2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Penyuluhan KB di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Arut Selatan pada Rabu (17/9), dengan sasaran PKB dan Kader KB (PPKBD/Sub PPKBD) Se-Kecamatan Arut Selatan.

Kader yang bekerjasama dengan PKB merupakan sasaran kegiatan penyuluhan KB diharapkan dapat berperan aktif dalam mensukseskan Program KKBPK di lapangan, karena mereka secara sukarela berperan melaksanakan kegiatan yang ada di tingkat RT dan tingkat desa seperti pada kegiatan BKB, BKR, BKL, Posyandu.

(Baca Juga : Bupati Kobar Resmikan IPA di Mendawai Seberang)

Hal ini menjadi satu kekuatan yang dapat diandalkan untuk tetap dapat mempertahankan keberhasilan program KB di masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat meningkatkan kualitas kader sehingga dapat diimplementasikan dan menjadi acuan masyarakat untuk melakukan penataan hidup yang lebih baik ke depan dan jauh dari pengaruh negatif,” kata Arbani Taufik, Sekretais Dinas P3A-P2KB.

Narasumber kegiatan ini adalah Sekretaris Dinas P3A-P2KB yang memberi materi tentang Permasalahan dan Pertumbuhan Penduduk Serta Bonus Demografi, Kepala Bidang Keluarga Berencana memberikan materi mengenai Teknik Penyuluhan bagi Kader dan PKB serta Kepala Bidang Pengendalian Penduduk yang membahas Program Genre yang menciptakan generasi muda berkualitas. (dp3ap2kb kobar)