Tim SIMRS RSSI Pangalan Bun Pelajari Sistem Informasi di RSUP Dr Kariadi Semarang

Tim SIMRS RSSI Pangkalan Bun yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengembangan SIMRS RSSI, Kardianto, saat melaksanakan study tour ke RSUP Dr Kariadi Semarang.

MMC Kobar - Dalam persiapan menghadapi perkembangan tekhnologi yang setiap tahunnya selalu berkembang dengan pesat, Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun memberangkatkan Tim pengembangan SIMRS ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi Semarang pada Kamis (08/04/2021).

Tim RSUD Sultan Imanuddin disambut baik oleh pihak RSUP dr. Kariadi dan langsung mendapatkan transfer knowledge dari beberapa bidang yang dibutuhkan, seperti Tim SIRS (Sistem Informasi Rumah Sakit), Tim Rekam Medik dan Penunjang Lainnya.

(Baca Juga : Dukung Program PIS-PK, Pemkab Kobar Akan Alokasikan Anggaran Penunjang)

"Terima kasih kepada pihak dr. Kariadi yang mau menerima kami untuk menggali ilmu yang ada di sini. Mudah-mudahan bisa menjadi bekal kami untuk mengembangkan sistem informasi yang ada di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun kedepannya," ujar Kardianto, selaku ketua Tim Pengembangan SIMRS RSSI.

Setelah mendapatkan paparan jelas dari RSUP dr. Kariadi, Tim Pengembang SIMRS RSSI langsung melakukan telusur lapangan ke beberapa tempat, yaitu Gedung SIRS, Gedung Poliklinik dan Gedung Rekam Medik RSUP dr. Kariadi.

"Tujuan kita datang ke RSUP dr. Kariadi ini adalah untuk mempelajari penerapan sistem informasi yang ada di sini. Yang kita inginkan di RSUD Sultan Imanuddin kedepannya agar dengan adanya sistem informasi ini, sangat memudahkan bagi pasien dalam menerima pelayanan yang kami berikan," lanjut Kardianto.

"Perkembangan tekhnologi itu sesuatu yang tidak bisa kita hindari. Maka dari itu kita berusaha untuk mampu mengikuti perkembangannya," tandasnya. (rssi pbun)