Tim Buser Kebersihan Melaksanakan Pengangkutan Sampah Di Wilayah Kelurahan Mendawai Seberang

Tim Buser Sampah DLH Kobar saat melansir sampah ke dalam truk operasional persampahan pada Sabtu (07/03/2020. Foto: dok. DLH Kobar

MMC Kobar - Tim Buser Sampah DLH melaksanakan pengangkutan sampah dari Tempat Penampungan Sementara (TPS) Wilayah Kelurahan Mendawai Seberang menuju Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Translik, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan pada Sabtu (07/03/2020).

Menurut Kepala DLH Kobar yang diwakili Kabid PSLB3 M. Robiannor menjelaskan bahwa pengangkutan ini dalam menindaklanjuti kendala yang dihadapi oleh pihak Kelurahan Mendawai Seberang terkait pengangkutan sampah di wilayah mereka ke TPA.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terima Bantuan Mobil Operasional Pelayanan KB)

"Kami langsung merespon kendala yang dihadapi oleh pihak Kelurahan Mendawai Seberang. Kendala tersebut disampaikan Lurah Mendawai Seberang saat kami bertandang ke kantor beliau Jumat kemarin", terang Robi.

Disampaikan pula bahwa volume sampah yang berhasil diangkut sekitar sepuluh meter kubik. "Jumlah volume sampah yang terangkut sekirtar sepuluh meter kubik atau kalau dikonversi ke ton menjadi lebih kurang tujuh ton", imbuhnya.

DLH Kobar selalu melakukan koordinasi dengan para stakeholder di tingkat kelurahan/desa guna bersama-sama mencari solusi terbaik terhadap permasalahan sampah.

"Kami terus menggandeng pihak kelurahan/desa untuk selalu bersinergi mengatasi permasalahan sampah di wilayah masing-masing, sehingga Kotawaringin Barat Bebas Sampah sebagaiama dicanangkan bupati beberapa waktu yang lalu dapat terwujud", tandasnya. (riyan/karlan08)