Tiba di Pangkalan Bun, Pj Bupati Kobar Disambut dengan Upacara Adat Tampung Tawar

Penyambutan Pj Bupati Kobar Anang Dirjo dan istri di Rumah Jabatan Bupati Kobar, Rabu (25/5/2022)

MMC Kobar - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo hadir di Pangkalan Bun sejak dilantik oleh Gubenur Kalteng pada Minggu (22/5). Rombongan Pj Bupati bertolak dari Palangka Raya pada Rabu (25/2) pagi, dan begitu memasuki perbatasan Kobar, langsung disambut dan diiringi oleh mobil patroli dari Dishub dan Satpol PP.

Rombongan langsung menuju rumah jabatan bupati di jalan Pangeran Antasari dan tiba pukul 16.00 WIB. Di rumah jabatan, kehadiran Pj Bupati bersama keluarga disambut oleh Sekretaris Daerah beserta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Kobar. Selanjutnya dilakukan upacara adat tampung tawar sebagai bagian prosesi penyambutan. 

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terima Bansos dari Pemprov Kalteng dan Bantuan APD dari Media Kumparan)

Di dalam rumah jabatan, Pj Bupati menggelar pertemuan dengan Sekretaris Daerah dan seluruh kepala OPD yang hadir. Dalam pertemuan ini Sekda Suyanto mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati dan keluarga.

Sebelum memasuki rumah jabatan bupati, Pj Bupati Kobar dan sang istri disambut dengan Upacara Adat Tampung Tawar.

“Selamat datang di kota manis Pangkalan Bun, kami semua siap mendukung kerja Pj. Bupati dalam mengawal rencana-rencana pembangunan yang telah tersusun,” kata Suyanto. 

Dalam kesempatan ini Anang Dirjo menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan. “Terima kasih semua sudah hadir disini, bapak ibu semuanya adalah penyemangat saya dalam bekerja,” kata Anang.

Anang mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama berkolaborasi dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. “Mari bantu saya untuk menjalankan amanah ini, yang tentu saja tujuannya adalah membawa Kotawaringin Barat menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Anang menginginkan program-program pembangunan yang sudah baik untuk bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. “Prinsipnya pembangunan yang telah dikerjakan jangan sampai terhenti, harus terus berjalan,” imbuhnya. (prokom kobar)

(Foto Bersama) - Pj Bupati Kobar bersama seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Kobar.