Tes Kebugaran Jasmani Pegawai Kejari oleh Dinkes Kobar

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Kotawaringin Barat melepas peserta Tes Kebugaran Jasmani di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tinggi Kab. Kotawaringin Barat, Jumat (5/3/2021).

MMC Kobar - Dinas Kesehatan (Dinkes Kabupaten Kotawarngin Barat (Kobar) memfasilitasi tes kebugaran di Kejaksaan Negeri Tinggi (Kejari) Kobar. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (5/3) pagi ini dalam rangka untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran jasmani pegawai di Kejari Kobar.

Tes kebugaran ini diikuti sebanyak 46 orang pegawai Kejari Kobar dan dilaksanakan dengan menerapalkan protokol kesehatan.

(Baca Juga : Bapenda Kobar Bahas Ranperbup Tata Cara Pembayaran Pajak Daerah Secara Online)

Kepala Dinkes Kobar melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Samsudin  menyampaikan bahwa kegiatan tes kebugaran ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan selama masa pandemi di tahun 2021, dimana kegiatan ini bisa menajadi salah satu pemicu untuk menjaga kebugaran jasmani.

"Kegiatan tes kebugaran ini sebagai model adaptasi kebiasaan baru, karena jasmani perlu bugar untuk tetap sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Samsudin.

"Dengan memiliki kebugaran jasmani yang baik maka imun tubuh juga otomatis akan bagus," lanjutnya.

Samsudin berharap kedepanya semua instansi bisa melaksanakan tes kebugaran jasmani guna meningkatkan kebugaran dan imun tubuh.

"Diharapkan kedepanya semua instansi bisa melaksanakan tes kebugaran jasmani guna meningkatkan kebugaran dan imun tubuh sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat," imbuhnya. (irawan/dinkeskobar)