Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSSI Pangkalan Bun Resmi Buka Pavilliun VVIP Kebidanan

Direktur RSSI Pangkalan Bun dr. Fachruddin memberikan sambutan sekaligus meresmikan Pavilliun VVIP Kebidanan Sabtu (21/5).

MMC Kobar - RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun resmi membuka Pavilliun Ulin VVIP Kebidanan pada Sabtu (21/5). Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur RSSI Pangkalan Bun ini merupakan bentuk komitmen RSSI dalam melayani masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Dalam sambutannya, Direktur RSSI Pangkalan Bun dr. Fachruddin menyampaikan bahwa peresmian ini dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

(Baca Juga : Tumbang Perdana Program Peremajaan Kelapa Sawit di Desa Pangkalan Tiga)

“Hari ini RSUD Sultan Imanuddin meresmikan ruangan VVIP Kebidanan, yang mana ini merupakan inovasi pelayanan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ujar Fachruddin.

Fachruddin menambahkan, inovasi pelayanan ini muncul karena adanya keinginan masyarakat untuk mendapatkan ruang persalinan yang lebih privasi dan lebih lengkap baik dari segi sarana prasarana maupun tenaga kesehatan yang profesional.

DIrektur RSSI Pangkalan Bun dr. Fachruddin menyempatkan diri mengunjungi pasien bersalin yang merupakan pasien perdana yang ada di Pavilliun VVIP Kebidanan

“Pavilliun Ulin VVIP Kebidanan ini digunakan sebagai ruang perawatan rawat inap khusus kebidanan yang akan melayani baik pasien umum maupun pasien BPJS dengan ketentuan yang berlaku,” tutur Fachruddin.

Usai peresmian, Direktur RSSI Pangkalan Bun bersama tamu undangan melakukan peninjauan di setiap ruangan untuk mengecek fasilitas yang tersedia. Fachruddin juga menyempatkan diri untuk menjenguk pasien ibu bersalin yang merupakan pasien pertama di VVIP Kebidanan. Salah seorang pasien menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa puas dengan pelayanan di VVIP Kebidanan.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh seluruh pejabat RSSI, DPJP, kepala instalasi, Kepala SMF, seluruh ketua komite dan Seluruh Kepala Ruangan RSSI Pangkalan Bun (rssi pbun)