Terima Vaksin Pertama, Bupati dan Wabup Kobar Ajak Masyarakat Saling Melindungi dengan Vaksinasi

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menerima vaksin dosis pertama di RSSI Pangkalan Bun pada Senin (22/03/2021)

MMC Kobar - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada hari ini Senin (22/3/2021) melaksanakan vaksinasi dosis pertama di RSUD Sultan Imanuddin. Sebelum mendapat suntikan vaksin covid-19, Bupati dan Wakil Bupati menjalani pemeriksaan melalui pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh juga menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh dokter pemeriksan.

Proses observasi oleh tenaga media berlangsung selama kurang lebih 30 menit, hal ini untuk mengetahui kondisi kesehatan penerima vaksin. Suntikan pertama diberikan ke tubuh untuk membantu mengenali virus dan menyiapkan sistem kekebalan.

(Baca Juga : Pemeriksaan Dini Pendatang yang Masuk Ke Wilayah Kobar)

Sedangkan vaksinasi kedua diberikan guna memperkuat atau mengoptimalkan respons kekebalan tubuh dalam mencegah infeksi virus. Dan jarak antara pemberian vaksin pertama dan kedua adalah 14 hari.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi ini, karena telah terbukti aman dan halal. “Pemerintah berupaya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, termasuk diantaranya ialah vaksinasi,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga berharap, paska vaksinasi ini, geliat perekonomian yang sempat melambat akibat pandemi kembali mengalami kenaikan.

“Mari, bersama-sama kita saling melindungi. Vaksin ini telah terbukti aman dan halal. Harapan kita ke depan masyarakat bisa beraktifitas dengan situasi normal baru yang mengedepankan protokol kesehatan,” tambah Hj Nurhidayah. (prokom kobar)