Tekan Jumlah Buta Aksara dengan PKBM

MMC Kobar - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) merupakan wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuannya. Di Kotawaringin Barat (Kobar) sendiri terdapat 7 PKBM yang sudah terbentuk, salah satunya PKBM Wicaksana binaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Bun.

Memasuki usia satu tahun, PKBM Wicaksana yang berada di Desa Batu Belaman Kecamatan Arut Selatan mendapat penilaian khusus dari Tim Kejaksaan Agung (Kejagung) yang melakukan kunjungannya pada hari Minggu (27/5). Tim Kejagung mengapresiasi keberadaan dan kelangsungan PKBM Wicaksana binaan Kejari Pangkalan Bun dan berharap agar PKBM Wicaksana dapat terus berlangsung.

(Baca Juga : Kobar Duduki Peringkat ke-3 Dalam Hal Realisasi Pendapatan Daerah Tahun 2021)

Menurut Tim Kejagung, Kejari Pangkalan Bun masuk dalam tujuh besar nasional, dikarenakan terobosannya membentuk dan melakukan pembinaan pada PKBM Wicaksana ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Aida Lailawati berpesan kepada para peserta PKBM Wicaksana agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, dan menyampaikan terimakasih kepada Kejari Pangkalan Bun yang telah membantu program Pemerintah Daerah untuk menekan jumlah masyarakat buta aksara di Kobar.

“Seumpama yang lulus paket A ke paket B, paket B ke paket C dan bagi peserta yang lulus paket C dapat melanjutkan kuliah ke Untama atau Universitas Terbuka,” pesannya. (Joy/Rahmi)