Tax Gathering Tahun 2021, Wujud Apresiasi KPP Pratama kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar

Mewakili Bupati Kobar, Sekda Suyanto menerima penghargaan dari Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun, Dahlia pada acara tax Gathering, Selasa (14/12/2021).

MMC Kobar - Selasa (14/12) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Bun menyelenggarakan Tax Gathering Wajib Pajak Tahun 2021 yang digelar di ruang Walnut 5 Hotel Brits Pangkalan Bun. Kegiatan Tax Gathering ini mengambil tema "Sinergi Membangun Negeri Bersama Pulihkan Ekonomi".

Acara yang dibuka oleh Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun Dahlia ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), unsur Forkompimda, Pangeran Arsyadinsyah dari Kesultanan Kutaringin, kepala SOPD, camat, lurah dan kepala desa di lingkup Pemkab Kobar.

(Baca Juga : Resmikan TPS 3R di Desa Karang Mulya, Bupati Kobar : Solusi untuk Masyarakat Kecamatan Pangkalan Banteng)

Dalam sambutannya, Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun mengungkapkan bahwa Keberhasilan dalam pengumpulan dalam penerimaan pajak tidak lepas dari kerjasama dan sinergitas yang selama ini dibangun antara KPP Pratama Pangkalan Bun dengan Bupati Kobar beserta jajarannya, para wajib pajak dan para pihak lainnya. “Semoga sinergi yang selama ini kita jalin semakin meningkat di masa-masa yang akan datang,” kata Dahlia.

Menurut Dahlia, dukungan penuh dari warga Pangkalan bun dapat membuat KPP Pratama Pangkalan Bun meraih predikat WBBM. "Saran dan masukan sangatlah kami harapkan agar kami terus memperbaiki diri dan berbenah menjadi instansi yang lebih baik lagi dari yang sekarang," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kobar Suyanto yang hadir mewakili bupati mengatakan agar kepatuhan yang telah diraih dapat terus dipertahankan di masa yang akan datang guna menjamin dan turut berupaya mengamankan penerimaan negara demi kemakmuran bersama.

“Dengan adanya sinergitas yang dibangun nantinya diharapkan dapat meningkatkan penerimaan, baik itu pajak daerah, PBB maupun PPh. Optimalisasi penerimaan pajak pada akhirnya tentu akan meningkatkan porsi dana perimbangan Pusat dan Daerah yang menjadi hak Pemerintah Daerah. Kegiatan sinergi ini telah menjadi komitmen bersama antara Direktorat Jenderal Pajak dengan seluruh Pemerintah Daerah se-Kalimantan,” terang Suyanto.

Dalam acara Tax Gathering ini, KPP Pratama Pangkalan Bun memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa SOPD, Desa Teladan Pajak serta Mitra KPP Pratama Pangkalan Bun. Adapun kategori apresiasi dan penghargaan tersebut antara lain Satuan Kerja Perangkat Daerah dengan Pembayaran Pajak Terbesar tahun 2021, yakni :

  1. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang;
  2. Rumah Sakit Umum Daerah;
  3. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kategori Pemerintah Desa Teladan Pajak Tahun 2021, yakni :

  1. Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan;
  2. Desa Sebuai Kecamatan Kumai;
  3. Desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada.

Dan kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah dengan Kepatuhan Penyampaian SPT Masa Terbaik Tahun 2021, yakni :

  1. Sekretariat Daerah;
  2. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang;
  3. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

(diskominfo kobar)