Tambah Referensi dan Estetik PJU, Tim Dishub Kobar Kunjungi Kota Surabaya

MMC Kobar - Tim dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat (25/02) melakukan kunjungan kerja ke Kota Surabaya terkait tampilan serta kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU) pada beberapa ruas jalan dan fasilitas pejalan kaki yang terpasang di Kota Surabaya.

Tim Dishub Kobar yang dipimpin oleh Kepala Bidang Prasarana Nuah Kaban menginformasikan bahwa kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk menambah refrensi dalam pengelolaan PJU serta melihat langsung kondisi PJU dengan tampilan bernilai estetik.

(Baca Juga : Gladi Bersih Persiapan Upacara HUT RI ke-73 di Kobar)

“Melihat PJU yang terpasang di Kota Surabaya memiliki konsep yang unik tanpa mengurangi fungsi dari PJU tersebut. Selain bertujuan menerangi jalan, PJU yang terpasang dengan desain unik dan terlihat memiliki nilai estetik,” ungkap Nuah Kaban

Sebelum melakukan kunjungan ke lapangan, Tim Dishub Kobar terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak Dishub Kota Surabaya terkait pengelolaan dan perawatan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang di Kota Surabaya.

Saat melakukan koordinasi dengan pihak Dishub Kota Surabaya melalui Bagian Perencanaan menginformasikan bahwa pihaknya baru menerima penyerahan aset PJU dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya baru awal tahun anggaran 2022 sehingga masih belum menguasai banyak terkait pengelolaan PJU.

Setelah berkoordinasi, Tim Dishub Kobar melanjutkan kunjungan lapangan ke beberapa ruas jalan dan fasilitas pejalan kaki di Kota Surabaya yang telah terpasang Penerangan Jalan Umum (PJU) sebagai bahan referensi. (vgs/dishubkobar)