Stok Pangan dan Barang Pokok di Kobar Dipastikan Aman untuk Tiga Bulan Kedepan

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi dan Persediaan Barang Pokok Penting di ruang rapat bupati, Senin (6/2/2023)

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memastikan stok pangan dan barang pokok di Kabupaten Kobar aman untuk tiga bulan kedepan. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) Alfan Khusnaini pada Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi dan Persediab Barang Pokok Penting yang digelar di ruang rapat bupati, Senin (6/2).

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Serahkan Bantuan Sosial kepada Para Relawan Tenaga Kesehatan)

“Stok pangan dan barang pokok serta bahan bakar untuk wilayah Kabupaten Kotawarinigin Barat aman untuk tiga bulan kedepan. Mudah-mudahan tidak ada gejolak atau peristiwa dominan yang mempengaruhi fluktuasi harga,” ujar Alfan.

Pada rapat koordinasi ini, Pemkab Kobar melalui DPPKUKM mengundang para distributor bapokting, distributor pupuk, distributor LPG dan BBM, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, perwakilan dari Bulog, perwakilan BPS Kobar, KSOP Pelabuhan Kumai, dan perwakilan Hiswana Migas.

Alfan Khusnaini menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk berkoordinasi dalam penyampaian laporan dan kendala terkait ketersediaan stok bapokting dan bahan bakar sebagai upaya pengendalian inflasi terutama menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1444 H.

“DPPKUKM dan pemerintah daerah berterimakasih kepada semua distributor serta Bulog yang telah menjaga stok barang pokok di wilayah Kobar, bahkan menunjang stok untuk empat kabupaten di sekitarnya,” ucap Alfan.

“Dan juga kepada KSOP atas jaminan kelancaran proses bongkar muat barang pokok di pelabuhan,” imbuhnya. (dppkukm kobar)