Sosialisasikan Program Pertanahan, ATR/BPN Ikuti Pameran SAIK 2018

Tangerang, Kominfo - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten ikuti Pameran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018.

Pameran ini dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika selama tiga hari, dimulai pada Minggu, 2 Desember 2018. Selain Kementerian ATR/BPN pameran ini juga diikuti oleh beberapa Kementerian/Lembaga lain, seperti Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud).

(Baca Juga : Kaji Tiru Penurunan Stunting, TPPS Kobar Lakukan Kunjungan ke Pemkab Sumedang)

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng menyatakan bahwa kegiatan seperti ini harus menjadi kegiatan rutin baik bagi kementerian maupun bagi unit kerja kantor wilayah dan kantor pertanahan. "Ini ide yang sangat baik, saya dukung, karena kementerian perlu sosialisasikan apa-apa yang sudah kementerian lakukan, masyarakat harus mengetahui informasi itu,” ungkap Andi Tenri Abeng.

"Kedepan tidak perlu menunggu kegiatan pameran bersama-sama kementerian lain seperti ini, yang hanya mungkin satu atau dua kali setahun, kami dan kantor pertanahan akan mengadakan kegiatan seperti ini secara reguler, untuk mudahkan masyarakat menjangkau Informasi dan Pelayanan Pertanahan", tambah Andi Tenri Abeng.

Selain menyosialisasikan program dan kebijakan kementerian seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Reforma Agraria serta Izin Lokasi, dalam pameran ini dilakukan pelayanan pertanahan kepada masyarakat. Layanan pertanahan yang diberikan adalah Peningkatan Hak Atas Tanah, Penghapusan Hak Tanggungan (Roya), Pengecekan Sertipikat serta Pelayanan Informasi dan Konsultasi untuk wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.