Sosialisasi FPK di Kecamatan Pangkalan Lada

(Foto Bersama) – Kepala Badan Kesbangpol Kobar Drs Edie Faganti, narasumber dan peserta Sosialisasi FPK di Aula Kantor Kecamatan Pangkalan Lada, Selasa (16/11).

MMC Kobar - Setelah Kecamatan Kumai dan Kecamatan Arut Selatan, pada Selasa (16/11), bertempat di aula Kantor Kecamatan Pangkalan Lada, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Kaban Kesbangpol Kobar, Drs. Edie Faganti dan Anggota FPK Kobar Drs. H. Suhartono, B., MM dengan peserta dari perwakilan etnis yang ada di Kecamatan Pangkalan Lada.

Edie Faganti mengatakan, tujuan digelarnya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya FPK dibentuk. “Harapannya di Kecamatan Pangkalan Lada juga segera terbentuk forum tersebut dalam rangka mencegah konflik yang bernuansa SARA,” kata Edie.

(Baca Juga : Buka Finance & Property Expo, Pj Bupati Berharap Masyarakat Mendapat Wawasan Lebih Luas Mengenai Produk Keuangan dan Properti)

Ditambahkan Edie, FPK adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

“Penyelenggaraan pembauran kebangsaan adalah proses pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, ertnis melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan dan perekonomian untuk mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, dan etnis masing-masing dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (kesbangpol kobar)