Sosialiasasi Dan Pembelajaran Aplikasi Sistem PAD Kobar

MMC Kobar - Bertempat di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat (12/7) pukul 13.30 WIB, Bapenda Kobar melalui Bidang Pengawasan, Pemeriksaan dan Pengembangan PAD melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pembelajaran dari Tim Analisa dan Pembuatan Aplikasi Sistem PAD Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Cirebon bagi pegawai, staf dan pejabat lingkup Bapenda Kobar dengan narasumber Sutiono, ST dan Iid Anwar Hidayat, S.Kom.

Sosialisasi yang dibuka oleh Sekretaris Bapenda Kobar, Elly Rosdiannie, S.Hut ini dilakukan untuk mendapatkan masukan-masukan dari peserta kegiatan agar Aplikasi Sistem PAD yang akan diberlakukan di Kobar ini menjadi sempurna dan mudah dipergunakan, baik dari wajib pajak maupun petugas pajak.

(Baca Juga : Pj Bupati Kobar Terima Audiensi Panitia Perayaan Natal Bersama Tahun 2022 )

“Pembangunan Aplikasi Sistem PAD ini merupakan kelanjutan dari Perjanjian Kerjasama antara Bapenda Kobar dengan Diskominfo Kota Cirebon,” ujar Elly.

Dalam kegiatan ini banyak masukan-masukan yang diberikan kepada Tim Analisa dan Pembuatan Aplikasi Sistem PAD Diskominfo Kota Cirebon sehingga sepulangnya ke tempat asal akan segera merubah hal-hal yang sudah disepakati bersama.

“Aplikasi Sistem PAD yang dibangun sama persis seperti di Kota Cirebon namun dengan masukan yang ada akan disesuaikan dengan kondisi di Kobar,” ungkap Sutiono.

Diakhir kegiatan Kepala Bidang Pengawasan, Pemeriksaan dan Pengembangan PAD Bapenda Kobar, Nuriasih, SP, MM yang menyampaikan bahwa Aplikasi Sistem PAD yang diberi nama Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Daerah ini akan segera diberlakukan setelah perbaikan dari Tim Diskominfo Kota Cirebon pada tahun ini juga. (gino sriyanto/bapenda kobar)