Silaturahmi Dewan Pengurus MUI Kobar dengan Ormas dan Tokoh Agama Islam

Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti bersama Kepala Kemenag Kobar, Ketua MUI Kobar dan Perwakilan Polres Kobar pada acara Kegiatan Silaturahmi DP-MUI Kobar dengan Ormas Islam dan Tokoh Agama Islam di Hotel Mahkota, Sabtu (6/8).

MMC Kobar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menghadiri kegiatan Silaturahmi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP-MUI) Kobar dengan Ormas Islam dan Tokoh Agama Islam Kobar di Aula Hotel Mahkota Pangkalan Bun pada Sabtu (6/8).

Disampaikan oleh Ketua MUI Kobar H.M.Chabib, S.Ag bahwa kegiatan tersebut merupakan pertemuan rutin bulanan pengurus MUI, dan saat ini diperluas dengan mengundang ormas-ormas Islam serta tokoh agama Islam se-Kobar.

(Baca Juga : Evaluasi Program Demapan, DKP Kobar Gelar Pertemuan dan Pembinaan LKD Melati Desa Natai Raya)

“Tujuannya adalah membahas hal-hal umat yang aktual, peran dan fungsi MUI, diantaranya adalah mewakili ummat Islam di pertemuan forum-forum keorganisasian, sebagai ajang silaturrahim para ulama dan umaro dan memberikan fatwa/pencerahan kepada umat terutama masalah Covid-19 bersama unsur pemerintah,” terang Chabib.

Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti dalam sambutannya mengatakan bahwa mengapresiasi atas kegiatan ini, karena dengan kegiatan silaturahmi yang rutin bersama dengan seluruh ormas Islam dan tokoh agama Islam di Kobar, maka rasa kekeluargaan akan semakin terjalin dengan baik.

Peserta Kegiatan yang berasal dari Perwakilan Ormas Islam dan Tokoh Agama Islam di Hotel Mahkota, Sabtu (6/8).

"Melalui kegiatan ini ukhuwah akan semakin terjalin baik sesama organisasi dan ormas lainnya, sehingga dapat bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan di Kobar," ujarnya.

Kegiatan Silaturahmi Dewan Pimpinan (DP-MUI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menghadirkan narasumber dari Ketua MUI Kobar, Chabib, Kepala Kemenag Kobar Mulyono, Kepala Kesbangpol Edy Faganti dan mewakili Kapolres Kobar Kompol Gunadi dan dihadiri perwakilan ormas Islam dan tokoh agama Islam di Kobar. (humas badan kesbangpol kobar)

(Foto Bersama) - Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti bersama dengan Pengurus DP-MUI Kobar dengan Ormas Islam dan Tokoh Agama Islam di Hotel Mahkota, Sabtu (6/8).