Setelah Kelurahan Madurejo, Dinas P3AP2KB Lanjutkan Bentuk Kader PATBM Kelurahan Mendawai

MMC Kobar - Dinas Permberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Perlindungan mengadakan kegiatan Pembentukkan dan Sosialisasi Kader/Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbaasis Masyarakat (PATBM) Kelurahan Mendawai, Selasa (11/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas P3AP2KB Kobar ini dihadiri Kepala Dinas dan para Kabid Dinas P3AP2KB, Lurah Mendawai, kepala sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK Kelurahan Mendawai, Posyandu Kelurahan Mendawai, serta masyarakat di Kelurahan Mendawai.

(Baca Juga : Siapkan Gedung Hemodialisa Baru, RSSI Lakukan Tes Pemadam Kebakaran)

Kepala Dinas P3AP2KB Kobar, Abdul Wahab saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para calon kader/aktivis PATBM Kelurahan Mendawai yang terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Dengan terbentuknya kader/aktivis PATBM di Kelurahan Mendawai dapat membantu program yang telah dicanangkan oleh Bupati Kotawaringin Barat, sehingga Kobar menjadi Kabupaten/ Kota Layak Anak. Dan juga dengan terbentuknya PATBM dapat memberikan hal-hal yang positif bagi masyarakat kedepannya dan dapat menjadi pelindung bagi anak-anak yang terdapat di daerah mendawai," ujar Wahab.

Tujuan dibentuknya PATBM ini adalah untuk merespon dan menanggapi kekerasan, sehingga bentuk-bentuk kegiatan lebih bersifat preventif/ pencegahan.

Upaya untuk promosi dan pencegahan ini dilakukan dengan tujuan untuk membangun norma anti kekerasan, memampukan orang tua untuk mengasuh anak yang jauh dari tindakan kekerasan dan memampukan anak untuk bisa melindungi dirinya dari kemungkinan kekerasan yang terjadi atau sesuatu yang mengancam dirinya. (dp3ap2kb kobar)