Setelah Forum Anak, Dinas P3A-P2KB Bentuk PATBM di Desa Purbosari

Para pengurus PATBM Desa Purbosari. (dp3a-p2kb kobar)

MMC Kobar - Rabu (30/10) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3A-P2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan Pembentukkan Perlidungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Desa Purbosari Kecamatan pangkalan Lada.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Perlindungan Anak Dinas P3A-P2KB Kobar di dampingi Kades Pangkalan Lada yang membuka Pembentukkan PATBM di desa Purbosari. Pembentukan PATBM dihadiri oleh 30 orang peserta yang terdiri dari KADER, PKK, dan RT setempat untuk menjadi Pengurus PATBM.

(Baca Juga : Terima Aduan di Medsos, DPKH Sidak Daging Ayam Potong di Pasar Tradisional Indrasari)

Maksud dan tujuan dari adanya PATBM, yakni menguatkan kapasitas masyarakat melakukan upaya perlindungan anak dengan mencegah, memecahkan secara mandiri permasalahan kekerasan terhadap anak yang terjadi di masyarakat dan fasilitator dan relawan mampu mendampingi masyarakat dalam pengembangan PATBM sebagai salah satu indikator KLA.

Pemilihan kepengurusan dan ketua PATBM melalui votting (pemilihan suara) dan setiap kelompok memberikan perwakilan calon ketua untuk menyampaikan aspirasi serta visi misi mereka. Dan pengukuhan dipimpin langsung oleh Kades Purbosari. (dhe/dp3ap2kb)