Sertijab Kepala Disdikbud Kobar

Sertijab Kepala Disdikbud Kobar dari Aida Lailawati (kanan) ke M Rosihan Pribadi (kiri), Kantor Disdikbud Kobar, Senin (13/8). (Joy/Rahmi)

MMC KOBAR - Setelah pelantikan pejabat eselon II yang dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar dari Aida Lailawati ke M Rosihan Pribadi pada Senin siang (13/8) pukul 14.00 WIB di Kantor Disdikbud Kobar.

Aida lailawati yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar menyampaikan, akan terus bersinergi, berkoordinasi dan tetap berupaya memberi yang terbaik walaupun sudah berpindah tugas. 

(Baca Juga : BPKP Perwakilan Kalteng Sosialisasikan New SPIP di Lingkup Inspektorat Kobar)

“Kita berpisah dengan suasana kegembiraan, persaudaraan bukan dalam suasana sedih dan permusuhan. Kita akan tetap saling berkomunikasi dan bekerjasama, karena kita adalah satu tim dalam organisasi Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujarnya.

Aida Lailawati pun menuturkan pengalaman beliau selama menjabat sebagai Kepala Disdikbud Kobar, “Saat ini kondisi Disdikbud sudah cukup baik, karena SDM yang ada sudah saling support walaupun masih terbatas. Namun tuntutan kewajiban sangat banyak, karena Disdikbud merupakan dinas besar, sehingga tetap memerlukan kerja keras dan juga pelayanan prima bagi masyarakat ataupun bagi sesama instansi terkait yang bersinergi dengan Disdikbud. Diperlukan kekompakan dan kebersamaan dalam bekerja untuk mencapai tujuan bersama atau tujuan organisasi. Semoga dengan kepemimpinan yang baru Disdikbud dapat terbina dan terkelola dengan lebih baik lagi.”

Aida Lailawati mengatakan keyakinannya bahwa kepala dinas yang baru mampu mewujudkan semua itu, sehingga apa yang telah menjadi program dinas dapat tercapai dan sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar dalam meningkatkan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Kobar. Disaat yang sama, Aida Lailawati juga menyampaikan permohonan maaf, apabila selama kepemimpinannya ada hal-hal yang kurang berkenan bagi siapapun, “kita berpisah dalam konteks pekerjaan, namun dalam konteks kekeluargaan dan silaturahim, akan terus terjalin dengan baik.”

Sementara itu, Kepala Disdikbud yang baru, M Rosihan Pribadi menegaskan akan melanjutkan kebaikan dan prestasi yang telah diperoleh oleh kepala dinas sebelumnya.

“Saya baru disini, saya percaya kepada teman disini untuk melanjutkan kebaikan dan prestasi yang telah diraih. Kita akan saling memberikan informasi, sinergi atas pekerjaan yang akan kita lakukan,” katanya.

Acara sertijab diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan yang dilanjutkan  dilanjutkan makan siang, foto bersama dan saling bersalaman. (Joy/Rahmi)