Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Bumi Lombok Melalui TNI AU

Jakarta, Kominfo - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Farida Dwi Cahyarini menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok dari Go-Jek melalui TNI Angkatan Udara. 

Bantuan itu diterima langsung oleh Komandan Wing Halim Perdana Kusuma Letkol Pnb. Bambang Gunarto di Posko Bencana Lombok, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (08/08/2018).

(Baca Juga : Sebagai Tindak Lanjut Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah, DPMPTSP Kobar Gelar Rapat Koordinasi dengan 15 Instansi Teknis)

"Kami membantu menyalurkan bantuan dari Go-Jek agar bisa disampaikan ke para warga korban bencana di Lombok. Mohon nanti dapat disampaikan ke kawasan pelosok yang lebih membutuhkan," kata Sekjen Kominfo yang didampingi Vice Presiden Government Relation Go-Jek Damar Juniarto.

Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok itu total sebanyak 2.335 dus terdiri dari air mineral 330ml sebanyak 1.000 dus, makanan siap makan 35 dus, biskuit bayi 150 dus, biskuit cream 250 dus, mie instant 500 dus, susu UHT 400 dus.

Sekjen Kominfo mengharapkan bantuan kemanusiaan dari komunitas kominfo bisa disalurkan disalurkan untuk membantu korban bencana gempa.  "Menurut informasi Tim Kominfo di lapangan ada kebutuhan selimut, tenda dan perangkat mandi. Kami berharap komunitas kominfo dapat segera menyalurkan bantuan. Dan jika memerlukan bantuan pengiriman kita bisa minta bantuan ke TNI AU untuk dikirimkan ke Lombok," ungkapnya.

Bantuan kemanusiaan ini akan segera diangkut dengan pesawat Hercules milik TNI AU menuju Lombok siang ini.