Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pengunjung Bugamraya Capai 41.400 Orang

Pengunjung mulai memasuki kawasan wisata Bugamraya.

MMC Kobar - Setelah 2 tahun pandemi Covid-19 dan masyarakat dilarang untuk berwisata, tahun ini Pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan perjalanan dan berwisata. Masyarakat sangat menyambut gembira kebijakan pemerintah ini.  Bahkan cuti bersama tahun ini diperpanjang sehingga membuat masyarakat semakin antusias untuk berwisata.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pariwisata telah bersiap untuk menyambut masyarakat yang ingin berwisata ke kawasan Bugamraya (Kubu, Teluk Bogam, Keraya). Semua personil dinas diturunkan untuk ikut mengantisipasi lonjakan pengunjung Bugamraya. Kadispar Kobar mengambil kebijakan untuk mengatur jadwal semua pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak untuk berjaga di Kubu secara bergiliran.

(Baca Juga : Via Vicon, DPK Kobar Berikan Layanan Pendampingan Penataan Arsip Kepada Satpol PP dan Damkar)

Dimulai dari hari kedua libur Lebaran, Selasa (3/5) masyarakat mulai memadati kawasan Bugamraya. Libur lebaran yang berlangsung selama seminggu ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat Kobar untuk berwisata setelah 2 tahun tempat-tempat wisata ditutup.

Kadispar Kobar selama libur lebaran ini ikut terjun langsung memonitor masyarakat yang berkunjung ke kawasan Bugamraya. Kadispar mengimbau pengunjung agar tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

Kadispar Kobar memantau kawasan wisata Bugamraya

“Jangan sampai euforia berwisata ini akan menimbulkan masalah baru. Kita bersyukur pemerintah pusat telah membolehkan berwisata dan kita dukung dengan tetap berwisata secara sehat sehingga pandemi akan cepat berakhir,” tuturnya.

Kadispar Kobar Wahyudi pada Senin (9/5) mengungkapkan, pengunjung kawasan Bugamraya pada libur lebaran tahun ini yang dimulai dari tanggal 3 Mei sampai dengan 8 Mei 2022 mencapai 41.400 orang dan PAD sebesar Rp. 284.000.000. Situasi selama libur lebaran di kawasan Bugamraya relatif aman dan tertib meskipun ada beberapa masalah tapi masih dalam batas wajar dan bisa teratasi.

“Semoga pariwisata semakin maju dan masyarakat semakin menikmati berwisata di Kobar,” harapnya.

Salam Sehat Salam Pariwisata. (dispar kobar)

Pengunjung memadati kawasan wisata Bugamraya