Sasar Kelompok Usia Dini, DLH Kobar Juga Gelar Lomba Fashion Show Kreasi Baju Daur Ulang Bagi TK dan SD

Para peserta Lomba Fashion Show Kreasi Baju Daur Ulang Tingkat TK dan SD melakukan parade sebelum tampil satu persatu, Rabu (26/11). Foto: dok. karlan08/dlh.kobar

MMC Kobar - Guna mengeksplorasi bakat fashion show anak-anak usia dini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga menyelenggarakan lomba tersebut untuk kategori Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang digelar di hari kedua penyelenggaraan Lomba Fashion Show Kreasi Baju Daur Ulang pada, Rabu (26/11) di Ballroom Hotel Pattarajasa, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun.

Dalam sambutan Kepala DLH Kobar, yang diwakili oleh Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Nurliani menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kreativitas dari anak-anak terutama kelompok usia dini, karena dengan kreativitas yang tinggi sehingga nantinya anak-anak ini akan mampu menciptakan inovasi yang bagus pada kehidupannya di masa yang akan datang.

(Baca Juga : Insan Perhubungan Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan)

“Kita yakin bahwa tidak semua anak-anak ini nantinya akan menggeluti dunia fashion show, pasti banyak bidang-bidang lain yg mereka geluti, namun bekal dari kreativitas ini kita harapkan mampu menjadikan mereka sukses di bidangnya masing-masing, karena karakter yang inovatif akan tumbuh pada diri anak-anak kita,” ujar Nurliani.

Dengan lomba ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman bagi para peserta guna mengasah bakat dan keterampilannya dalam dunia fashion show.

“Harapan saya semoga lomba ini nantinya akan memberikan pengalaman dan kesan yang sangat mendalam bagi anak-anak, walaupun nanti tidak mendapatkan juara namun pengalaman ini akan tetap melekat diri mereka,” imbuh Uli, begitu sapaan beliau.

“Terakhir saya mengucapkan selamat bertanding, dan saya yakin para dewan juri sangat menjunjung tinggi integritas dan objektivitas dalam penilaian, semoga acara kita pada hari ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya. (karlan08/dlh.kobar)