Wabup Ajak Warga Kobar Tidak Takut Berobat Ke RSSI Pangkalan Bun

Usai berkeliling mengunjungi beberapa fasilitas kesehatan di RSSI Pangkalan Bun, Wakil Bupati Kobar melakukan pemeriksaan tensi di IGD RSSI pada Senin (29/6) siang.

MMC Kobar - Senin (29/6) siang, Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Ahmadi Riansyah melakukan kunjungan ke RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun. Dalam kunjungannya, Ahmadi menyampaikan bahwa warga Kobar khususnya agar tidak usah takut untuk berobat ke rumah sakit.

Memang dalam periode pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang biasa berobat ke rumah sakit menjadi takut untuk memeriksakan kesehatannya atau untuk berkunjung ke rumah sakit.

(Baca Juga : Wabup Ahmadi Riansyah : Pemkab Kobar Terus Dorong Penciptaan Tenaga Kerja Kompetitif)

"Saya menghimbau kepada warga Kotawaringin Barat untuk tidak takut berobat ke Rumah Sakit. Kita bisa menjamin bahwa pelayanan di RSSI ini sesuai dengan standar protokol kesehatan," ujar Ahmadi Riansyah.

"Kita sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran WHO. Pasien Covid-19 juga kita pisah, tidak tergabung dengan pasien biasa," ujar direktur RSSI, dr. Fachruddin menambahkan.

Setelah berkeliling dan mengunjungi Poliklinik, Gedung Hemodialisa dan Ruang VIP, Wakil Bupati Ahmadi Rianyah menyempatkan untuk memeriksakan tensinya di ruang IGD.

"Alhamdulillah pasien Covid-19 kita sudah banyak yang sembuh dan pulang, dan bagi pasien yang masih tersisa, semoga lekas sembuh,” pungkasnya. (rssi pbun)