Sasar Generasi Muda, Plt Sekda Apresiasi Seminar yang Diselenggarakan KPNI Kobar

MMC Kobar – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar seminar bertemakan “Reaktualisasi Nilai-nilai Perjuangan Para Pahlawan Bagi Generasi Milenial”. 

Kegiatan di Aula kantor camat Arut Selatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan, baik kalangan pelajar dan mahasiswa termasuk juga dari kalangan aparatur pemerintah. Secara resmi kegiatan dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekda atas nama Penjabat (Pj) Bupati Kobar di aula kantor Camat Arut Selatan, Sabtu (19/11). 

(Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Hewan melalui Puskeswan)

Dalam sambutannya Plt Sekda Juni Gultom menyampaikan selamat kepada para pengurus DPD KNPI atas terselengaranya kegiatan ini. Juni Gultom mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang menyasar generasi muda ini. Iameyakini generasi milenial memiliki tugas berat ke depan, yaitu menjadikan negara dan daerah memiliki daya saing yang lebih kuat.

“Sejarah mencatat, kontribusi pemuda sangatlah besar dan selalu dibutuhkan oleh negara ini. Sudah menjadi hal yang pasti bahwa anak muda merupakan penentu nasib bangsa di kemudian hari,” kata Juni Gultom. 

Juni Gultom berpesan agar generasi muda juga harus berani mengubah diri untuk lebih fokus meningkatkan mutu sebagai pribadi yang handal. 

“Tantangan di era milenial ini yang erat dengan perkembangan teknologi digital juga semakin kompleks. Kalian harus bisa menjadi pribadi-pribadi yang menguasai teknologi,” pesan Juni. (rib/prokom kobar)