Sambangi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan, Bupati Hj Nurhidayah Salurkan Tali Asih kepada Santri dan Anak Yatim

MMC Kobar - Sabtu pagi (16/4) Bupati Hj Nurhidayah didampingi kepala pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan safari ke beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kobar. Tepatnya ada 7 titik pondok pesantren dan panti asuhan yang berada di wilayah kecamatan Arut Selatan dan Kumai didatangi bupati perempuan pertama di Kalteng ini.

Selain dalam rangka menjalin silaturahmi, kunjungan kali ini juga dalam rangka menyalurkan tali asih kepada para santri dan anak-anak yatim. “Kehadiran kami disini yang terutama ialah untuk bersilaturahmi dengan anak-anak kita, selain itu juga untuk berbagi kasih dan kebahagiaan melalui tali asih,” kata Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Terapkan Sistem Three In One, Disdukcapil Kobar Bantu Terbitkan Dokumen Kependudukan bagi Penderita Atresia Ani)

Hj Nurhidayah mengungkapkan jika kunjungannya kali ini juga sekaligus untuk melihat langsung kondisi beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di wilayahnya. 
Bupati juga mengatakan jika para pengurus pondok pesantren terutama para pengajar berperan penting dalam mendidik anak-anak muda yang merupakan generasi penerus daerah ini.

“Saya juga mengapresiasi para pengurus pondok pesantren dan panti asuhan yang selama ini telah berbesar hati membantu memberi layanan pendidikan kepada anak-anak kita, khususnya pendidikan agama,” ujar Hj Nurhidayah. (rib/prokom kobar)