Rute Baru Batik Air, Kini Layani Langsung Penerbangan Tujuan Semarang, Surabaya dan Jakarta

Peresmian rute baru Batik Air Pangkalan Bun - Semarang di Bandara Lanud Iskandar, Minggu (26/5)

MMC Kobar - Minggu (26/5) Batik Air mengumumkan penambahan rute dan destinasi baru yang semakin memperluas jaringan penerbangannya. Batik Air meresmikan rute perdana dari Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (PKN) menuju Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah (SRG). 

Tambahan rute ini, Batik Air kini melayani tiga kota tujuan langsung dari Pangkalan Bun, yakni Semarang, Jakarta dan Surabaya. Keuntungan Rute Pangkalan Bun - Semarang bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan antara lain :

(Baca Juga : DPKH Kobar Berikan Layanan Kesehatan Hewan di Desa Pasir Panjang)

1. Memberikan kemudahan bagi masyarakat Kotawaringin Barat untuk bepergian ke Semarang semakin cepat dan nyaman, tanpa perlu transit di kota lain.

Water Salut Armada Batik Air

2. Semarang sebagai salah satu pusat ekonomi di Jawa Tengah membuka banyak peluang bisnis baru bagi para pebisnis dari Pangkalan Bun. Akses langsung ini memudahkan perjalanan bisnis, pertemuan, dan kerjasama antar wilayah.

3. Akses wisata semakin mudah ke destinasi wisata populer di Semarang dan sekitar, seperti Lawang Sewu, Kota Lama, dan lainnya. Begitu pula sebaliknya, wisatawan dari Jawa Tengah bisa lebih mudah mengunjungi berbagai objek wisata di Kotawaringin Barat.

4. Waktu tempuh menjadi lebih singkat dan perjalanan lebih efisien, memberikan fleksibilitas bagi para pelancong dan pelaku bisnis.

5. Pilihan destinasi lebih banyak yang terkoneksi lebih dari 50 kota tujuan domestik lainnya melalui Jakarta dan Surabaya, sehingga memberikan banyak pilihan bagi para masyarakat, pebisnis dan wisatawan.

Adapun jadwal penerbangan setiap hari, dengan Rute pesawat terbang dari Pangkalan Bun (PKN) pukul 10.25 WIB dan mendarat di Semarang (SRG) pada pukul 11.25 WIB. Selanjutnya pesawat terbang dari Semarang (SRG) pukul 08.30 WIB dan tiba di Pangkalan Bun (PKN) pukul 09.30 WIB.

Batik Air mengadakan promosi dan diskon khusus, dapatkan penawaran setiap pembelian tiket lewat BookCabin, aplikasi yang juga mempermudah dalam memesan akomodasi dan melakukan check-in secara online, memberikan kemudahan dan efisiensi maksimal. 

Lebih dari itu, berbagai hadiah menunggu untuk dibawa pulang yaitu 15 Samsung Galaxy S23, 25 iPad 10.9” generasi ke-10, 25 Garmin Vivoactive 5. Kesempatan memenangkan hadiah ini terbuka melalui program undian yang berlangsung setiap bulan, dimulai 1 Februari 2024 – 31 Juli 2024.

Cara mudah menikmati berbagai manfaat tersebut, cukup menginstal aplikasi BookCabin dan mendaftarkan diri sebagai anggota. Setiap transaksi tiket penerbangan dengan nilai minimal Rp 100.000 akan mendapatkan satu tiket undian. Berkesempatan mendapatkan nomor undian tambahan dengan melakukan check-in online melalui aplikasi BookCabin. 

Informasi mengenai pemenang akan diumumkan langsung melalui aplikasi serta melalui akun Instagram dan Facebook resmi BookCabin. (Dsy/ Diskominfo Kobar)

Penyambutan dan acara adat tampung tawar peresmian Batik Air