RSSI Pangkalan Bun Selenggarakan Pelatihan In House Training ACLS bagi Perawat

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Advanced Cardiac Life Support ( ACLS) di ruang pertemuan Gedung IGD lantai 3, Senin (24/10).

MMC Kobar -  Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun menggelar pelatihan In House Training Advanced Cardiac Life Support ( ACLS) di ruang pertemuan gedung IGD lantai 3, Senin (24/10). Peserta pelatihan merupakan perawat di RSSI Pangkalan Bun yang berjumlah 31 orang.

Direktur RSSI Pangkalan Bun dr.Fachruddin dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat Kobar khususnya, secara Prima.

(Baca Juga : BKPP Kobar Gelar Rapat Persiapan Jelang SKB CPNS)

“Dengan adanya pelatihan ini, tenaga kesehatan yang ada di RSSI diharapkan memiliki kemampuan yang sesuai standar dalam memberikan bantuan pada pasien henti jantung dan yang mengalami kegawatdaruratan jantung," ujar Fachruddin.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin, dr.Fachruddin secara simbolis memasang tanda nama peserta kegiatan pelatihan Advanced Cardiac Life Support ( ACLS) kepada perwakilan peserta perawat.

Kegiatan in house training ini di hari pertama dan kedua dilakukan secara daring (zoom meeting). Pelatihan ACLS ini menggunakan metode blended learning, sehingga walaupun pada hari pertama dan kedua dilakukan pembelajaran secara virtual, tetap ada interaksi antara narasumer dan peserta.

Pada hari ketiga dan keempat yang digelar pada tanggal 24-25 Oktober dilaksanakan secara luring (tatap muka). Narasumber pada pelatihan ketiga dan keempat dari Pro Emergency yaitu, Ns.Caska, S.Kep, Ns. Sri Rohayati, S.Kep, dan Ns. Hellda Oktaviana, S.Kep. (rssi pbun)