RSSI Pangkalan Bun Adakan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan 

Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Hardino, S.Kep, Ners memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2023 di ruang pertemuan IGD Lantai 3 RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Rabu (26/07/2023))

MMC Kobar - RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun mengadakan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan, Rabu (27/7). Uji kompetensi ini dilaksanakan untuk mengukur pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja pemangku jabatan fungsional kesehatan di RSSI Pangkalan Bun.

Kegiatan dilaksanakan ruang pertemuan IGD lantai 3 RSSI Pangkalan Bun yang dilakukan oleh tim penguji. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan Hardino. 

(Baca Juga : Pj Bupati Kobar hadiri Rakor Pengamanan Pilkada Serentak 2024)

Dalam sambutanya Hardino menyampaikan, perlunya uji kompetensi jabatan fungsional karena memiliki cakupan pekerjaan yang cukup luas serta membutuhkan penguasaan pengetahuan lebih mendalam di bidangnya. Selain itu juga memerlukan penguasaan secara khusus secara substansial menurut tingkat keahlian di bidang tertentu.

“Uji kompetensi ini merupakan tahapan dalam proses pengukuran dan penilaian kemampuan serta kualifikasi peserta dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sehingga dapat membantu dalam pengembangan karir dan pengembangan sumber daya manusia dan bisa berdampak kepada masyarakat,” terang Hardino.

Hardino berharap semua peserta dapat mengikuti uji kompetensi dengan lancar dan menperoleh nilai yang terbaik, sehingga memenuhi syarat untuk dapat naik ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jabatan fungsional kesehatan yang ikut dalam kegiatan kali ini terdiri dari apoteker, dokter, dokter gigi, dokter pendidik klinis, perawat, teknisi elektromedis ahli muda dan penyelia,” ungkapnya. (rssi pbun)