Resmi Dibuka, Pasar Ramadan 1444 H dan Pasar Penyeimbang Dipusatkan di Bundaran Pancasila

Plt Sekda Kobar Juni Gultom meresmikan pasar ramadhan 1444H di area Bundaran Pancasila Kecamatan Arut Selatan, Kamis (23/3/2023)

MMC Kobar - Pasar Ramadan dan Pasar Penyeimbang di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) secara resmi dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah Juni Gultom pada Kamis (23/3). Kegiatan Pembukaan Pasar Ramadan pada tahun ini dipusatkan di Jalan Pemuda Bundaran Pancasila. 

Pembukaan Pasar Ramadan  dan Pasar Penyeimbang ditandai oleh pemotongan pita oleh Plt Sekda Juni Gultom bersama dengan Forkompinda Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Disdukcapil Kobar Rekam Data Warga Berumur 90 Tahun Lebih)

Membacakan sambutan Pj Bupati Kobar, Juni Gultom menyampaikan, Pemkab Kobar setiap tahunnya menggelar pasar Ramadan, dan kali ini dilaksanakan juga pasar penyeimbang. 

“Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. Kehadiran pasar penyeimbang ini harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran umum,” kata Juni Gultom.

Lurah Madurejo Deni Januar dalam laporannya menyampaikan, ada sekitar 27 lapak yang telah disediakan oleh Kelurahan Madurejo untuk pelaku usaha yang berjualan aneka makanan dan minuman. 

“Di Pasar Ramadan ini dapat ditemui berbagai makanan tradisional khas banjar yang disajikan mulai dari wadai bingka, dan berbagai aneka masakan. Untuk Pasar Penyeimbang terdapat 2 tenda yang masing-masing diisi oleh Bulog dan PT Sinar Alam Permai (Wilmar Group),” kata Deni.

Pembukaan Pasar Ramadan 1444 H dan Pasar Penyeimbang 2023 ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kobar, Camat Arut Selatan dan tokoh masyarakat.