Relawan Kumai Lakukan Disinfeksi Ke Fasilitas Umum

Relawan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke beberapa tempat di Kecamatan Kumai pada Jum'at (3/4) malam.

MMC Kobar - Relawan Kumai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat Kecamatan Kumai. Adapun tempat yang menjadi sasaran disinfeksi seperti rumah ibadah, pasar, ruas jalan dan tempat keramian lainnya.

Giat Disinfeksi ke fasilitas umum dan tempat keramian ini dilaksanakan pada Jum’at (3/4) malam saat aktifitas warga masyarakat Kumai mulai berkurang, seperti yang disampaikan koordinator kegiatan, Ali Mashuri.

(Baca Juga : Peringatan Hari Kartini ke-142, Bupati Kobar Raih Penghargaan Perempuan Berprestasi Tingkat Provinsi Kalteng)

“Giat Disinfeksi ini kami lakukan pada malam hari sekitar pukul 9 untuk menghindari aktivitas kegiatan warga, dikhawatirkan warga terkena atau menghirup cairan disinfektan saat penyemprotan. Sasaran kami fasilitas-fasilitas umum seperti tempat ibadah, pasar, ruas jalan, dan tempat keramaian lainnya,” ujar Ali Mashuri.

Di tempat terpisah Camat Kumai selaku pimpinan wilayah Kecamatan Kumai memberikan dukungan dan apresiasi terhadap giat relawan yang terbentuk atas inisiatif masyarakat.

“Terima kasih untuk masyarakat yang telah berinisiatif membuat sebuah gerakan kelompok atau secara mandiri membantu pemerintah dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Kami siap memfasilitasi hal – hal yang terkait dengan usaha memutus rantai penyebaran virus tersebut. Kedepan diharapkan bermunculan lagi kelompok-kelompok yang ikut serta dalam menghadapi pandemi ini,” pungkas Yudhi hudaya. (kec-kumai)