Buka Bazaar Pangkalan Banteng, Pj Bupati Berharap UMKM Kobar Segera Bangkit

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan sambutannya pada Pembukaan Bazaar Pangkalan Banteng yang digerla di kantor Camat Pangkalan Banteng, Minggu (12/6/2022) sore.

MMC Kobar - Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo berharap para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kotawaringin Barat (Kobar) segera bangkit paska pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Pj Bupati ketika meresmikan Bazaar Pangkalan Banteng pada Minggu (12/6) sore. Kegiatan di halaman kantor camat ini dilaksanakan pada 12-19 Juni 2022 dan diikuti oleh para pelaku usaha di berbagai bidang seperti perbankan, otomotif, fashion, kuliner dan lainnya. 

Pj Bupati mengapresi pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh pemerintah kecamatan Pangkalan Banteng ini. Pj Bupati menilai kegiatan ini merupakan kesempatan dan media bagi pelaku usaha khususnya UMKM untuk bisa menggeliat lagi paska pembatasan-pembatasan di masa pandemi.

(Baca Juga : Rapat Pembahasan Ranperbup Tentang Peran Desa Dalam Penurunan Stunting Terintegrasi)

“Kurang lebih selama 2 tahun ini kegiatan seperti ini vakum karena pandemi, kita harapkan ini menjadi momentum untuk bisa bangkit dan kembali berkembang,” katanya.

Pemukulan gong oleh Pj Bupati yang menandai dibukanya Bazaar di Kecamatan Pangkalan Banteng.

Pj Bupati mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah untuk mendukung kegiatan semacam ini. Ia juga terus mendorong agar masing-masing desa menggali potensinya serta menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholder yang ada termasuk pihak swasta.

“Di wilayah Kotawaringin Barat ini banyak investor seperti perkebunan dan lainnya, mari para pemangku kepentingan untuk bisa bergandeng tangan dan saling mendukung,” ucapnya.

Camat Pangkalan Banteng Indra Wardana dalam laporannya menyampaikan, selain menampilkan berbagai bidang usaha masyarakat, dalam kegiatan ini juga disediakan panggung yang menampilkan berbagai seni budaya dari setiap desa yang ada di Kecamatan Pangkalan Banteng.

“Kegiatan ini tidak hanya kita tujukan sebagai penggerak sektor ekonomi paska pandemi saja, namun sebagai ruang-ruang kreasi dan hiburan positif bagi masyarakat,” kata camat. (prokom kobar)