Rapid Test di Desa Natai Kerbau, Hasilnya Semua Non-Reakif

Petugas Medis dari Puskesmas Karang Mulya melaksanakan rapid test kepada 23 warga Desa Natai Kerbau Kecamatan Pangkalan Banteng yang terdentifikasi dari hasil tracking melakukan kontat erat dengan pasien positif Covid 19 kluster Gowa, Selasa (9/6).

MMC Kobar - Selasa (9/6) Puskemas Karang Mulya kembali melaksanakan rapid test di Aula Desa Natai Kerbau Kecamatan Pangkalan Banteng kepada warga yang terindentifikasi kontak erat dengan pasien positif Covid-19 kluster Gowa di desa tersebut. Sebanyak 6 orang petugas medis menggunakan alat pelindung diri lengkap dan dibantu petugas medis lain yang diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut

"Pelaksanaan rapid test hari ini sebagai tindaklanjut hasil tracking kepada warga yang teridentifikasi kontak erat dengan pasien posistif Covid-19 sebelumnya di Desa Natai Kerbau. Ada 23 warga yang terdiri dari 12 orang perempuan dan 13 orang laki-laki dewasa dan anak anak yang melakukan rapid test hari ini. Alhamdullah dari pelaksanaan rapid test kepada warga Desa Natai Kerbau semuanya menunjukan hasil non-reaktif," terang Kepala Puskesmas Karang Mulya, Murati Sadikin.

(Baca Juga : Cegah PHK, Pemerintah Implementasikan Paket Stimulus Ekonomi dan Relaksasi Iuran BPJS Ketenagakerjaan)

"Selanjutnya kepada semua warga yang melaksanakan rapid test hari ini kami imbau tetap malakukan karantina mandiri dan menerapkan pola hidup sehat di lingkungan masing masing," tambah Sadikin.

Pelaksanaan rapist test berjalan dengan baik dan lancar yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Natai Kerbau dan mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat. (kec-pangkalan banteng)