Rapat Teknis Pembahasan Program KKBPK di Kecamtan Kumai

(Foto Bersama) - Kepala Dinas P3AP2KB, Drs. Abdul Wahab bersama Penyuluh KB, PPKBD, dan Sub PPKBD Kecamatan Kumai, Rabu (24/7). (dp3ap2kb kobar)

MMC Kobar - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2 KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) beberapa waktu lalu (24/7) melaksanakan Kegiatan Rapat Teknis bersama Penyuluh KB.

Pada Rapat Teknis yang digelar di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kumai ini dalam rangka pembahasan pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Evaluasi Pasangan Usia Subur (PUS) serta Contraceptive Prelance Rate (CPR) tingkat Desa / Kelurahan Kecamatan Kumai sebanyak 18 Desa / Kelurahan. 

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Bersama Dishub Kobar Lakukan Sosialisasi e-Parkir)

“Kader KB mempunyai peranan yang sangat penting karena merupakan ujung tombak Program KKBPK di Tingkat Desa yang sepak terjangnya tetap perlu diaktifkan bersama Penyuluh Keluarga Berencana di lapangan,” ujar Kadis P3AP2 KB, Abdul Wahab.

Sebanyak 30 orang peserta Kader PPKBD dan Kader Sub PPKBD dari 18 Desa / Kelurahan Se-Kecamatan Kumai hadir dalam kegiatan ini. (dp3ap2kb kobar)