Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional, Disdikbud Kobar Gelar Gebyar PAUD Parenting Bersama

Sambutan Kabid Pembinaan Paud dan PNF Rahmad Trisdjanto, S.Pd, M.Si mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar.

MMC Kobar -  Pada Rabu (3/8) 2022 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Bidang Pembinaan PAUD dan PNF menggelar sebuah acara yang merupakan rangkaian momen memperingati Hari Anak Nasional 2022.

Hari Anak Nasional ini diperingati setiap tanggal 23 Juli berdasarkan Keppres nomor 44 Tahun 1984 yang ditetapkan oleh Presiden Soeharto.

(Baca Juga : Program Imunisasi MR Dilanjutkan Hingga Akhir Oktober)

Dengan mengusung tema Gebyar Paud Parenting Bersama di aula Latansa , acara yang digelar sederhana cukup menarik perhatian anak anak PAUD/TK yang hadir. Hal ini dikarenakan selain menampilkan bakat ketrampilan siswa siswi PAUD/TK yang tergabung dari beberapa sekolah, acara pun turut dimeriahkan oleh Pendongeng Nasional, Awam Prakoso.

Kepala Dinas Dikbud Kobar melalui Kabid Pembinaan Paud dan PNF, Rahmad Trisdjanto, dalam sambutannya mengajak kepada setiap orang tua yang hadir agar dapat memberikan waktu lebih banyak dalam berkomunikasi bersama anak-anak, serta mengurangi dan mengatur dalam penggunaan gadget berupa handphone yang saat ini semakin marak digunakan oleh anak-anak di bawah usia 5 tahun.

“Dalam momentum Hari Anak Nasional ini, mari belajar parenting dengan berkomunikasi dengan baik pada anak-anak. Karna pada usia inilah anak memerlukan praktek langsung dan interaksi dari orang tuanya agar perkembangan mereka optimal, baik perkembangan bidang kognitif, bahasa, sensorik-motorik, dan kemampuan sosial emosional mereka,” imbau Rahmad.

Dalam rangkaian momen ini, ada pesan pesan moral khusus yang dituangkan oleh Pendongeng Nasional melalui dongeng yang menarik. Sehingga pesan moral dalam dongeng berdurasi 60 menit tersebut bisa tersampaikan dengan baik kepada anak anak. (disdikbud kobar)

Anak-anak sekolah jenjang PAUD pada acara perayaan Hari Anak Nasional 2022 di Kobar