Rakor Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, Pemkab Kobar Ikuti secara Virtual

Sekda Kobar Suyanto, Sekretaris Kesbangpol Edie Faganti dan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Iman Wahyudi saat mengikuti rakor Persiapan Pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 di ruang rapat Setda Kobar, Senin (22/3). (kesbangpol kobar)

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) secara virtual mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, Senin (22/3/2021).

Bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Kobar, rakor tersebut dihadiri Sekda Suyanto, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang diwakili Sekretaris Kesbangpol Kobar Edie Faganti dan didampingi Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Kobar Iman Wahyudi.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Kembali Jalin Kerjasama dengan Universitas Brawijaya)

Rakor Persiapan Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum. Rakor ini diikuti secara virtual oleh jajaran terkait dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia. Rakor dipimpin langsung oleh Dr. Drs. Bahtiar MSi, selaku Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Sekretaris Kesbangpol Kobar Edie Faganti mengungkapkan bahwa pemerintah bersama DPR RI telah sepakat untuk melaksanakan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024. Karena itu, pemerintah daerah diminta untuk memahami dan mempersiapkannya mulai dari sekarang.

“Dalam rakor ini juga dibahas mengenai anggaran serta penetapan tahapan-tahapan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang. Penyelenggara pemilu/pilkada memiliki waktu yang panjang yakni tiga tahun untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilu/pilkada serentak 2024 menjadi lebih baik,” ungkap Edie. (kesbangpol kobar)