Rakor Pemantapan UNBK Jenjang SMP/ MTs Tahun Pelajaran 2019/2020

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Dikbud Kab. Kobar Sunari, S.Pd Membuka dan memberikan arahan pada Proktor-proktor UNBK jenjang SMP/MTs se Kabupaten Kobar, Sabtu (15/02). (dikbud kobar)

MMC Kobar – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/ MTs Tahun Pelajaran 2019/2020 di SMPN 11 Arut Selatan, Sabtu (15/2).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP, Sunari yang mewakili Kepala Dinas Dikbud Kobar. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan yang sekalian menjadi Proktor dari seluruh perwakilan sekolah-sekolah jenjang SMP/MTs di Kabupaten Kobar. Sedangkan Narasumbernya sendiri berasal dari SMPN 1 dan MTsN 1 Arut Selatan.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terus Mendorong Kelengkapan Sarana dan Prasarana Pendidikan)

Dalam sambutan Kepala Dinas Dikbud Kobar yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP, Sunari menyampaikan Kegiatan Pemantapan UNBK yang pelaksanaannya pada tahun ini jenjang SMP/MTs mencapai 100% atau 73 sekolah.

“Kegiatan ini untuk memberikan langkah-langkah yang harus ditempuh menjelang UNBK dan masalah-masalah yang mungkin timbul pada saat berlangsungnya UNBK, terutama bagi proktor-proktor yang sekolahnya baru tahun ini melaksanakan UNBK, peserta juga dituntun bagaimana proses sinkronisasi UNBK,” terang Sunari.

Kadis Dikbud juga berpesan agar pada pelaksanaan kegiatan UNBK nanti semoga dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib sesuai dengan prosedur yang sudah di tetapkan.

“Diharapkan kepada peserta yang mengikuti UNBK tersebut bisa lulus semua dan memperoleh hasil yang baik. Oleh karena itu siswa-siswi diharapkan sudah mulai sejak dini belajar lebih giat dan pihak sekolahpun wajib mendukung dalam pendampingan siswa pada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sehingga para murid yang mengikuti UNBK tersebut lebih maksimal kemampuan akademisnya,” pungkasnya. (dikbud kobar