Rakor Dan Sinkronisasi Program Perdagangan Dan Perindustrian

MMC Kobar - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat, Muhammad Yadi beserta beberapa kabid mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Perindustrian dan Perdagangan se Kalimantan Tengah (Kalteng) di Aquarius Boutique Hotel, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jum’at (21/2).

Rapat Sinkronisasi dipimpin oleh Gubernur Kalteng yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur. Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa tujuan rakor adalah menghasilkan perencanaan yang diimplementasikan terutama untuk kedua bidang tersebut sebagai acuan peningkatan akselerasi terwujudnya pembangunan sesuai dengan visi, misi dan program strategis maupun pusat kegiatan pembangunan di kabupaten KaltengTahun 2021.

(Baca Juga : Desa Tertinggal Berkurang 6.518, Desa Mandiri Tambah 2.665)

Dalam sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Wabup Kotim, rakor tersebut tidak hanya sebagai agenda tahunan tetapi diharapkan menghasilkan output berupa daya kutip  bagi pelaku usaha sekaligus menjadi pedoman arah kebijakan sektor perdagangan dan perindustrian di propinsi maupun kabupaten di Kalteng.

Diharapkan juga bahwa Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah terkait dapat melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi program dengan instansi dan lembaga lain, seperti dengan Koperasi, Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Kecil dan Mikro, Kamar Dagang Industri, terutama dalam upaya mendorong pelaku usaha UMKM dan industri kecil dan menengah. Yang tidak kalah penting dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah menjadi ketentuan perdagangan melalui pemanfaatan teknologi dalam pemasaran produk. (disperindagkop ukm kobar)